Blogger news

menjaga kesehatan mata dari radiasi komputer


Siapa sih yang tidak menggunakan komputer sekarang ini semua aspek hidup kita sepertinya sudah tidak dapat dipisahkan dengan komputer... mulai dari dewasa sampai anak2 sudah sangat akrab dengan komputer,... terserah mau digunakan sebagi peralatan kerja atau komputer sebagai fungsi lainnya, keseringan menggunakan komputer dapat berefek pada kesehatan mata lho...
Bagi kamu yang sudah merasa ada gangguan pada mata atau mungkin sudah kesulitan melihat benda2 yang jauh mingkin kamu butuh tips berikut ini :

ü      pakailan filter pada komputer kamu,  filter dapat mencegah radiasi yang langsung mata.
ü     Pilih bentuk monitor LCD / plasma.karna minim radiasi dan tidak membuat mata cepat lelah
ü   Jaga jarak dari monitor komputer kamu, yang ideal dengan jarak ke komputer adalah 30 cm ya mungkin seperti jarak normal membaca buku atau semacamnya.
ü     Atur kecerahan monitor kamu, jangan terlalu terang
ü    Atur screen refresh rate menjadi 75 hertz 
ü   sering-seringlah berkedip saat menggunakan komputer karena sesering mungkin dengan kita mengedipkan mata, akan merangsang kelenjar air mata untuk menghapus air yang berfungsi untuk membuat mata basah atau jika kamu perlu untuk membeli obat tetes mata untuk membuat mata selalu dalam kondisi basah.
ü     kamu dapat membeli semacam kacamata yang dapat kamu gunakan pada saat menggunakan komputer.
ü     jangan menggunakan komputer di ruangan yang gelap
ü setelah penggunaan komputer selama 1 jam, istirahat sedikitnya 15 menit, kamu bisa juga melihat pemkamungan di luar ruangan dan melihat benda2 yang cukup jauh atau pemkamungan lainnya
ü    makan sayuran yang mengandung A vitamin seperti wortel

periksakan segera mata kamu jika  sudah merasakan masalah penglihatan kecuali kamu berniat menggunakan kacamata 

0 komentar:

Powered by Blogger.